Minggu, 10 Februari 2013

Semakin hari semakin rumit jika kita mempelajari mengenai SEO. Karena setiap hari kita harus selalu update mengenai hal-hal yang baru di dunia search engine (mesin pencari). Begitu pula bagi kamu yang menggunakan blogspot sebagai platform blog kamu. Iya, memang gampang-gampang susah sih tapi kalau kamu tidak mencoba mempelajarinya kamu tidak akan maju dalam perjalanan karir blogging kamu.

panduan seo lengkap untuk blogspot

Mengapa sih SEO itu penting? Menyebalkan bukan? Iya memang sebagai seorang blogger yang notabennya ingin blognya dikunjungi oleh banyak orang, apalagi yang sedang monetize blog mereka, saya bisa bilang SEO itu suatu kewajiban (walau nggak ada dalam undang-undang).

Pelajari Sedikit Mengenai Meta Tag Di Blogspot

Iya, mau tidak mau meta tag adalah hal yang juga penting untuk diperhatikan oleh blogger dengan platform blog blogger. Biasanya yang digunakan adalah deskripsi dan keyword. Hal ini mempermudah mesin perayap dari google misalnya untuk merayapi isi atau konten dari blog yang kamu miliki.

Trick All In One Simple SEO Untuk Blogspot


Jadi sekarang bagaimana cara untuk menambahkan meta deskripsi dan meta keywordke dalam blog yang menggunakan platform blogspot? Kita akan belajar sedikit disini .

Masuk ke blogger >> dashboard >> template >> edit html

Kemidian masukkan kode di bawah ini tepat diatas <head>. Gunakan CTRL + F untuk membantu menemukannya.

<meta content='Deskripsi Blog Kamu' name='description'/>
<meta content='Keyword/Kata kunci blog kamu' name='keywords'/>

Submit Blog Yang Kamu Miliki Ke Google

Saya yakin semua blogger mengetahui pentingnya untuk submit blog yang mereka miliki ke mesin pencari seperti google. Dan saya yakin kamu pasti bisa untuk melakukannya. Namun aku akan merasa berdosa jika tidak memberitahu kepada yang lainnya (khususnya yang belum bisa). Maka dari itu, saya akan memberikan cara yang simple untuk melakukannya.

Langkah 1 : Buka http://google.com/addurl

Langkah 2 : Tulis url/alamat blog kamu disana kemudian enter

Untuk submit blog kamu di mesin pencari silahkan buka Google Webmaster Tool kemudian pilih sitemap dan masukkan /atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500

Tambahkan Meta Tag Yang Lebih Ke Blogmu

<meta content='Bayu Prasetyo' name='author'/>
<meta content='cofeemix2@gmail.com' name='Email'/>
<meta content='global' name='distribution'/>
<meta content='document' name='resource-type'/>
<meta content='all' name='audience'/>
<meta content='general' name='rating'/>
<meta content='all' name='robots'/>
<meta content='id' name='language'/>
<meta content='ID' name='country'/>
<meta content='blogger' name='generator'/>
<meta content='Bayu Prasetyo' name='owner'/>
<meta content='(c) 2012 Membuat Blog Keren' name='copyright'/>

Ingat, untuk menambahkan meta tag di atas, harus kamu taruh di atasnya <head> ya sob.

Cara Mengoptimalkan Gambar Untuk SEO

Pastinya untuk membuat postingan blog kamu lebih menarik, kamu harus memberikan gambar. Namun jika kamu tahu, gambar juga harus kamu optimisasikan agar bisa terlihat di pencarian gambar google. Maka dari itu untuk kamu yang menggunakan blognya om google (Blogspot). Berikut adalah cara mudah untuk mengotimalkan gambar pada postingan blog yang kamu miliki.

Mengoptimalkan gambar untuk SEO
Untuk mengoptimalkan gambar di postingan blog kamu, caranya mudah. Klik gambar yang sudah kamu upload kemudian pilih properties dan isikan title tag dan alt tagnya.

Percepat Loading Blog Kamu Dengan Template Yang Tepat


Ketika menggunakan koneksi internet yang lambat, pengunjung blog kamu pasti akan meninggalkan blog kamu sebelum mereka berhasil membuka konten yang mereka inginkan. Maka dari itu kamu harus bijak untuk menggunakan/memilih template blog yang kamu miliki. Kamu bisa memakai template berikut untuk hasil yang maksimal : ISEO Blogger Template.

Optimalkan Postingan Dengan Tautan Permanen Khusus

Permalink atau tautan permanen merupakan hal yang sangat penting untuk optimisasi blog yang kamu miliki. Jika kamu membagikan postingan blog kamu ke jejaring sosial seperti facebook atau twitter, pastilah yang kamu bagikan adalah tautan permanennya. Maka dari itu saya ulangi lagi bahwa tautan permanen ini sangat penting.

menambahkan tautan permanen khusus

Bagaimana cara memberikan tautan permanen khusus pada blogger blog? ketika kamu menulis postingan di blog kamu, coba lihat ke bagian kanan. Kamu akan menemukan tautan permanen. Dan saya menyarankan kamu untuk menggunakan tautan permanen khusus.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggal kan Coment anda