Rabu, 06 Februari 2013



Sitemap merupakan alat untuk mempermudah pengenalan peta web site dan web blog, sehingga memudahkan pula bagi mesin pencari si embah untuk mendeteksi konten yang terdapat pada web site maupun web blog. Semua peblogger mungkin telah mengetahui kegunaan sitemap bagi blog. Jadi secara singkat kegunaan sitemap bagi blog adalah mempercepat pendeteksian konten blog oleh robot google pada pencarian.
Tips dibawah ini, bukan memandu anda untuk mendaftarkan blog pada Google web master tapi lebih dikhususkan untuk memasang sitemap pada blog. Sitemap ini pada dasarnya menampilkan seluruh postingan blog yang diurutkan berdasarkan bulan penerbitan post. Jadi boleh dikatakan mirip dengan daftar isi blog.
Anda ingin menampilkan sitemap blog anda pada blog anda sendiri ...?? Simak caranya...

Copy sript dibawah ini kemudian paste pada tempat yang ingin anda isi dengan sitemap. Bisa pada Postingan maupun pada sidebar.


<script src="https://sites.google.com/site/epgstudiosite/javascript/sitemap.js"></script><script src="http://sdnbinaharapan3.blogspot.com//feeds/posts/default?max-results=500&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>


Kode yang berwarna kuning  ganti dengan URL/alamat blog anda.

Bagi blog yang memiliki jumlah postingan banyak, disarankan menggunakan fungsi scroll, script yang memakai fungsi scroll seperti ini :

<div style="overflow:auto;width:95%; height:250px;padding:10px; border:1px solid #2F323D"><script src="https://sites.google.com/site/epgstudiosite/javascript/sitemap.js"></script><script src="http://sdnbinaharapan3.blogspot.com//feeds/posts/default?max-results=500&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script></div>


Silahkan atur ukuran (width dan height-nya)sesuai dengan keperluan
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggal kan Coment anda