Kamis, 14 Februari 2013



Blogger Proo - Ada banyak faktor yang menyebabkan sebuah blog di sukai oleh pengunjung, begitu pula sebaliknya banyak pula peyebab sebuah blog di tinggalkan begitu saja oleh pengunjung. Berikut adalah 7 Hal Yang Membuat Blog Tidak Di Sukai, jika blog kamu terdapat unsur-unsur dalam ketujuh hal tersebut maka segera perbaiki agar menjadi lebih baik.


01. Tampilan Blog Yang Tidak Tertata Rapi.

Jika ada pepatah mengatakan, "Dari mata turun ke hati" maka prisip itu juga berlaku dalam dunia blog. Penampilan adalah awal dari kunci keberhasilan sebuah blog, kenapa demikian? mari kita ulas lebih dalam.


Mengutip kata dari Asri Tadda, "Ibaratnya sebuah blog itu adalah sebuah mall, jika semua tertata dengan baik dan rapi, ukuran dan komposisi yang pas lalu di kemas dengan menarik. Maka dapat di pastikan akan banyak pengunjung yang akan datang". Coba dech lihat dan amati blog atau website profesional, pasti mereka mempunyai unsur yang satu ini.
02. Loading Blog Yang Lama.

Hari gini masih lemot! Sering kita jumpai sebuah blog yang loading pagenya lama banget, bahkan ada yang terus-terusan loading gak berhenti. Ingat! manusia jaman sekarang lebih suka yang cepat dan instan maka saran saya cek kembali seberapa cepat loading blog kamu.
03. Terlalu Banyak Widget / Gadget.

Selain membuat loading lama, terlalu banyak widget yang terpasang malah membuat tampilan blog kamu berantakan. Jadi petimbangkan dahulu seberapa besar manfaatnya untuk blog, sebelum kamu memasang widget-widget tersebut.

04. Blog Yang 100% Hasil Copas.

Budaya copas memang sudah tidak bisa di hindari lagi, tapi perlu di ingat cara instan ini tidak akan sehat untuk blog kamu. Jadi apakah copas hukumnya haram? Enggak juga, kalau menurut saya sich boleh-boleh saja, tapi dengan catatan gunakan cara copas yang baik dan benar.

05. Blog Yang Mempunya Unsur Menipu.

Blog yang mengandung unsur point yang satu ini yang paling banyak di hindari orang. Lagian gak ada manusia yang ingin di tipu, ini udah prisip dasar. Contohnya blog yang menipu, suatu ketika saya ingin cari film Naruto, saya cari dech di Googel dengan keyword "Download Naruto Free", maklum masih suka yang gratisan hehehe... nah muncul tuw hasil pencariannya, klik dech salah satu alamat. Yang ada alamat tersebut mengarah ke website yang hanya berisi sederatan keyword saja. Nah ini juga termasuk salah satu penipuan.

06. Blog Yang Membingungkan Pengunjung.

Kalau kamu pernah berkunjung ke beberapa blog yang menyediakan download gratis, biasanya kita akan di buat bingung untuk download file yang kita inginkan. Tujuannya adalah agar kita secara tidak sengaja me-klik iklan yang ada sehingga pemilik blog mendapatkan uang. Tapi bagi yang terbiasa berkunjung, cara tersebut sudah gak mempan hehehe...

Lalu apa hubungannya dengan judul dari artikel ini? Ya ada lah semisal begini, ada dua blog yang mempunyai konten yang sama. Kemudian yang satu di desain rumit untuk menjebak pengunjung dan yang satu di desain lebih simpel dan memudahkan pengunjung mendapatkan apa yang dia cari. Lalu menurut kamu mana yang lebih banyak di sukai? jawab sendiri ya hehehe

07. Etika Pemilik Blog Yang Kurang Baik.

Blog kita adalah cerminan dari diri kita. Ceritanya pernah saya temui sebuah blog yang copas artikel Blogger Proo Indonesia 100% sama, lengkap dengan gambar-gambarnya. Lalu apa yang saya perbuat? mencaci maki blog tersebut dengan mengirim comments-comments yang kasar, tentu saja tidak! bukan itu yang saya lakukan, saya hanya menuliskan comments "Ayo tetap semangat".


Lho kenapa begitu? saya sich mikirnya, kalau artikel saya di copas itu berarti artikel saya sangat lah menarik buat dia. Toh orang lain juga akan tahu mana yang asli mana yang hasil copas hehehe...


Etika baik juga bisa mendatangkan banyak teman sesama pelaku blogging, dengan begitu akan banyak dukungan untuk blog kamu.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggal kan Coment anda